A HOUSEWIFE

Hi all, I've told you that one of my jobs now is housewife, right? and to deeper my role as a housewife and a wife for my beloved husband, now I cook most of the time. For breakfast, lunch, dinner, even sometimes brunch and supper. I used to be a girl who don't really like to cook, but now?! I should! And you know what? Cooking is really fun, though. I enjoy myself being at the kitchen, chopping things, fried things, saute things and lalala.. Here are some menus that I've cooked, some simple recipes and food but taste not too bad. Maybe you want to learn how to cook these days, hope it might help you! :)

1. Slurpee Red Shrimp



Bahan2:
- Udang
- Bawang merah
- Bawang Putih
- Cabe merah
- Cabe rawit merah
- Sambel botolan
- Daun jeruk
- Sereh (geprek)
- Jahe (geprek)
- Gula
- Garam

Haluskan:
- Bawang merah
- Bawang putih
- Cabe merah

Cara masaknya:
1. Panaskan minyak secukupnya
2. Masukan bumbu yang udah dihaluskan, jahe, sereh, daun jeruk dan cabe rawit merah yg udah diiris
3. Tambahkan saos botolan, gula dan garam ampe rasanya yummy
4. Masukkan udang, aduk2 ampe udangnya mateng (klo masak udang jgn terlalu lama ya..cukup 5-7 menit aja..supaya gk keras)
5. Klo rada kering, tambahin air dikiitt
6. Angkat, sajikan utk orang tersayang..
7. Siapin anduk kecil dan air minum yg dingin.. takut kepedesaannn.. :)

Enjoy!

2. Crispy Tofu..



Ini mah gampaang.. cuma tofu telor yg di supermarket, potong2, trus celupin ke putih telor, trus balurin pake tepung siap saji yg jg dijual di supermarket.. goreng deh ampe garing.. yummy! hehehehe..


3Kwetiau Siram Seafood



Bahan2:
- Udang
- Cumi
- Baso ikan
- sayuran (sawi atau yg lain)
- jamur
- Kwetiau
- Bawang putih
- saos tiram
- tepung maizena
- gula
- garam
- lada putih halus
- minyak wijen
- telor (kocok lepas)

Langkah2 masaknya:
1. siapin kwetiau yg udah mateng, atau beli di supermarket trus ampe rumah rendem aja pake aer panas
2. Siapkan udang (buang kulitnya), cumi (potong2 ring), baso ikan, sayuran, jamur
3. Panaskan sedikit minyak, trus masukin bawang putih yg udang dicincang
4. Masukin air mateng kira2 1 mangkok (tergantung porsi)
5. setelah airnya mendidih, masukin udang, cumi, baso, jamur
6. masukan gula, garem, lada putih, saos tiram, dan sedikit minyak wijen (klo gk mau jg gpp)
7. sambil terus diaduk, masukin telor yg udah dikocok (aduk terus yaa.. klo gk nanti telornya ngegumpel)..telornya jg klo misalnya 1 kebanyakan, gk usah dipake semua
8. sambil dicicipin, klo rasanya udah mantap.. masukin tepung maizena (1 sendok makan) yg udah dicampur pake sedikir air sebelumnya
9. Aduk terus sampe mengental, klo udah mengental dan ciamik, siramkan ke atas kwetiau yg udah disiapkan diatas piring saji..
10. sajikan hangat2 utk orang tersayang.. 

Mudah2an dibilang enak yaa.. :)
Good luck..


4. Beef Blackpepper


Bahan2:
- Daging sapi has dalam (potong dadu)
- Bawang merah 
- Bawang bombay
- Jahe (memarkan)
- Paprika hijau (potong dadu)
- Cabe rawit hijau (klo mau leih pedes, klo gk juga gpp)
- Kecap manis
- Garam
- Gula

Bahan rendaman:
- Lada hitam bubuk
- Bawang putih (haluskan)
- kecap
- Garam

Cara memasak:
1. Rendam daging ke dalam bahan rendaman selama 30 menit
2. Panaskan minyak lalu tumis bawang merah, bawang bombay, jahe, rabe rawit iris sampai harum
3. Masukkan daging yg udah selesai direndam ke dalam tumisan lalu oseng2 sambil tambahkan garem sedikit dan gula (supaya gurih)
4. Sambil dicicip cicip, klo rasanya blom mantap.. masukan kombinasi kecap manis, garem, gula dan lada hitamnya
5. Masukan paprika
6. Masak sampai paprika rada layu (tp jgn layu bgt), angkat lalu sajikan dengan nasi hangat (jangan pake nasi jagung ya..takutnya gk cocok..huehehehe..)
7. Selamat menikmati!


5. Blackpepper butter rice and crispy fried chicken


Blackpepper Butter Rice

Bahan2:
- Nasi putih (jgn yang terlalu lembek ya nasinya) utk 2 porsi..
- Mentega 
- Telor (telor ayam aja ya.. telor puyuh kekecilan) satu aja cukup..
- Lada hitam
- Lada putih halus
- Garam
- Gula (utk penggurih)

Cara memasak:
1. Panaskan mentega dipenggorengan
2. Masukan telor, trus orak arik, acak acak
3. Masukan nasi putih
4. Tambahkan lada hitam, lada putih, garam dan gula. Aduk sampai rata dan warna nasi sama. 
5. Angkat dan sajikan di piring

Crispy Blackpepper fried Chicken (ini nih yg peling susah)

Bahan2:
- Frozen crispy blackpepper chicken yg dijual di supermarket (ahahaha.. yg siap saji gtuu.. temennya chicken nugget, dkk)
- Udah

Cara memasak:
Tinggal goreng aja di minyak panas dengan api kecil, kalo udah mateng.. angkat dan sajikan bersama nasi yg tadi.. 

Yummyyy.. cucookk untuk sarapan.. :)

Selamat mencoba!



6. Bistik Daging with mushroom sauce.. (Looks ugly, but taste yummy..)



Bahan2 bistik:
1. Daging sapi (daging steak juga boleh, gampang udah dipotogin)
2. Bawang putih
3. Merica halus
4. Bawang merah 
5. Kecap manis
6. Garam

Bahan2 mushroom sauce:
1. Bawag putih
2. Bawang merah
3. Bawang bombay
4. Jahe (1 iris)
5. Brown mushroom
6. Susu cair
7. Kecap Inggris
8. Kecap manis
9. Garam
10. Gula
11. Tepung maizena

Cara Membuat:
I. Membuat bistiknya dulu

- Potong2 daging dgn potongan daging rendang/ semur
- Pukul2 daging agar empuk (bisa pake ulekan, garpu, tangan juga boleh.. tp biasanya sakit sih.. :p).. sisihkan
- Haluskan bumbu2, bawng merah, bawang putih (komposisinya bawang merah lbh sedikit ya), lada halus dan garam
- Lumuri daging dengan bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan sedikit kecap manis (beberapa tetes aja) lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit
- Setelah 15 menit, siapkan wajan lalu panaskan margarin/ butter. Goreng daging sampai air dan darahnya surut dan daging matang. 
- Setelah matang letakan di piring saji lalu sisihkan, 

II. Membuat Mushroom Sauce

- Panaskan butteer/ margarin pada wajan anti lengket
- Tumis bawang putih, barang merah, bawang bombay dan jahe hingga harum
- Masukkan jamur yang sudah dipotong-potong
- Kemudian masukan susu cair, aduk rata
- Tambahkan garam, gula, kecap inggris, kecap manis sambil cicipi hingga rasanya mantap
- Tambahkan sedikit air apabila susu sedikit surut
- Apabila rasanya sudah mantap, masukkan tepung maizena yg sudah dilarutkan dgn sedikit air, lalu aduk hingga mengental
- Siramkan saus pada daging
- Sajikan selagi hangat dgn nasi putih/ kentang goreng

Selamat menikmati!

7. Ayam Bumbu Cabe Rawit


8. Blackpepper Grilled Chicken


9. Udang Cabe Garam


10. Tumis Sawi Jamur



11. Sapo Tahu Seafood


12. Garlic Butter Shrimp